Pelatihan Ahli K3 Indonesia

Program pelatihan yang efektif dapat mengurangi jumlah kecelakaan dan kematian, kerusakan properti, tanggung jawab hukum, penyakit, klaim kompensasi pekerja, dan melewatkan waktu dari pekerjaan. Sebuah program pelatihan keselamatan juga dapat membantu pelatih menjaga kursus yang diperlukan mandat keselamatan pelatihan terorganisir dan up-to-date.

Mengadakan kelas atau training dan pelatihan ahli k3 keselamatan membantu membangun budaya keselamatan di mana karyawan sendiri membantu mempromosikan prosedur keselamatan yang tepat sementara pada pekerjaan. Adalah penting bahwa karyawan baru akan terlatih dan merangkul pentingnya keselamatan kerja karena mudah bagi pekerja berpengalaman untuk mempengaruhi secara negatif karyawan baru. Itu pengaruh negatif namun, dapat dibersihkan dengan pembentukan baru, tangan-on, inovatif pelatihan keselamatan yang efektif yang pada akhirnya akan mengarah pada budaya keselamatan yang efektif. Sebuah studi 1998 menyimpulkan bahwa peran pelatihan dalam mengembangkan dan mempertahankan kegiatan pengendalian bahaya efektif adalah metode yang terbukti dan berhasil intervensi.

Pedoman pelatihan sukarela mengeluarkan pedoman pelatihan sukarela pada tahun 1992. Pedoman ini berfungsi sebagai model bagi pelatih untuk digunakan dalam pengembangan, pelaksanaan, evaluasi, dan mengedit program pelatihan keselamatan mereka. Hal ini penting bagi pelatih untuk menyesuaikan pedoman ke situs kerja spesifik mereka sehingga pelatihan yang relevan dengan kondisi kerja tertentu dan bukan hanya sesi informasi panjang umum.

Banyak standar diumumkan oleh secara eksplisit mengharuskan majikan untuk melatih karyawan dalam aspek keselamatan dan kesehatan pekerjaan mereka. Standar lain membuat tanggung jawab majikan untuk membatasi tugas pekerjaan tertentu untuk karyawan yang “bersertifikat”, “kompeten,” atau “berkualitas”-yang berarti bahwa mereka memiliki pelatihan sebelumnya khusus, dalam atau di luar tempat kerja. Istilah “ditunjuk” berarti personel dipilih atau ditugaskan oleh majikan atau wakil majikan sebagai memenuhi syarat untuk melakukan tugas tertentu. Persyaratan ini mencerminkan keyakinan bahwa pelatihan merupakan bagian penting dari keselamatan pelatihan ahli k3 umum setiap majikan dan program kesehatan untuk melindungi pekerja dari cedera dan penyakit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s